Our Award Winning :

# Pemenang Penghargaan Wanita Wirausaha Majalah Femina & Kementrian Koperasi-UKM Republik Indonesia 2008
# Finalis Nasional Wirausaha Muda Mandiri oleh Bank Mandiri 2008
# Indonesia Ernst & Young Entrepreneurial Winning Woman 2010


Dear Lovely Friends...

Setiap orang pasti ingin tampil cantik dan segar setiap saat. Sekarang anda pun bisa! Dengan berbagai pilihan produk berbahan alami Paraben Free, Lanolin Free, Synthetic Color Free, Methanol Fragrance Free, PABA Free dan SLS/SLES Free, membuat produk kami bisa menjadi pilihan tepat bila anda menginginkan produk yang aman dan ramah lingkungan.

Kunjungi toko online kami di www.mypourvous.com untuk info lengkap tentang produk dan harga.

So, Be Beauty and Be Green !

Minggu, 30 Januari 2011

Kenapa Saya Merintis Bisnis Pourvous ? Sebuah Awal...

Sudah cukup lama saya berkeinginan untuk menuliskan kenapa saya memulai bisnis Pourvous dalam bahasa saya sendiri. Tapi, karena satu dan lain hal, keinginan tersebut selalu tertunda. Akhirnya tadi malam (30 jan 2011) di sela-sela menyusui baby Jenna (7bln30 hari), saya sempatkan membuat catatan-catatan kenapa saya merintis bisnis ini melalui Twitter (www.twitter.com/laila_asri). 

Saya tidak punya latar belakang pendidikan Farmasi maupun Kimia (ini biasanya dimiliki oleh mereka yang merintis bisnis ini). Saya kuliah di Jurusan Manajemen Konsentrasi Pemasaran Universitas Airlangga Surabaya (angkatan 2001). Nah, gak nyambung kan dengan kosmetik ? Lalu kenapa yaaa kok berani-beraninya bikin bisnis ini ? Gini ceritanya...

Basically,because I like it. I really enjoy when I tried body care products one by one. It really something that make me feel passionated! Rasanya menyenangkan sekali mencoba aroma baru atau variant baru dari produk-produk atau perawatan tubuh yang ada. Tapi, mayoritas yang saya coba adalah produk import. Lalu kepikiran, why not make it my own? But, heeyyy... I'm not the bodycare expert?! :)

Lalu, dimulailah ‘masa-masa pengembaraan’ cieeee...he...he...Saya berusaha untuk mempelajarinya dari manapun. Catat, dari manapun! Dan saya belajar dari internet (Subhanallah, memang dari internet kita bisa belajar banyak), buku-buku, majalah, literatur, jurnal, tanya sana-sini yang memang ahli dan tahu, juga mengikuti kursus dan pelatihan terkait mengenai kosmetik dan produk perawatan tubuh.



Disamping itu, saat itu (2007) sy baru melahirkan anak pertama (alyka) & sy mencari bisnis yg bisa sy kerjakan dari rumah. Kenapa bisnis dr rumah? Hello...I'm a women, wife, and a mom. My family is where I belong. So, they are my TOP priority! Sy butuh aktualisasi, tanpa meninggalkan keluarga. Prinsip saya, buat apa kita sukses di karir, tp keluarga berantakan?!?!  Nah, solusinya » work at home » business. Lalu, semakin saya mencari informasi tentang bodycare & cosmetics, saya makin penasaran.

Ternyata, Indonesia ini negara yg luar biasa! We have so many resources for Bodycare & Cosmetics. With so many herbals can be used. Dan ternyata, peluang & pasarnya masih sangat luas. Lalu, mengapa harus ragu utk memulai? Bismillah, maka dimulailah bisnis Pourvous. Berawal di garasi dengan peralatan seadanya.  

Alhamdulillah saat ini Pourvous sdh eksis selama ± 3 tahun. Perjalanan masih panjang! Pencapaian kami msh belum ada apa2nya. Impian kami tentang Pourvous belum tercapai. But, we'll go for our DREAMS! Impian saya, membawa Pourvous sebagai WORLD-Class Brand! Ada yg bilang, ini gila, impossible! Well, we'll see! I BELIEVE in my dream. I don't know how, but I'm sure I can, WE (Pourvous team) can DO it! From Indonesia to the World. Alhamdulillah, produk-produk Pourvous semakin diterima. Kami melayani pembelian (online-offline) dari berbagai kota di Indonesia.
Kami juga belajar & belajar, masih banyak yang harus diperbaiki seiring dengan pertumbuhan bisnis ini. Proses belajar yang tidak akan pernah berhenti! Jangan sampai Indonesia hanya menjadi BIG market utk produk2 import. Kita harus jadi TUAN RUMAH di negeri sendiri. Bangga dong pakai produk anak negeri ^_^ Saya percaya, dg semakin banyak produk lokal berkualitas, maka konsumsi produk lokal akan meningkat, shg pasti EKONOMI kita juga terangkat .

Dan kenapa bernama POURVOUS ? Karena sejak awal produk ini disiapkan sebagai International Brand, jadi image-nya harus internasional.  Diambil dari bahasa Perancis » POUR VOUS artinya untuk Anda. Maksudnya, ini adalah persembahan saya, kami, untuk Indonesiaku tercinta. Untuk orang-orangnya, tanahnya, lautnya, pohon-pohonnya, untuk Indonesia!

Dan percaya gak? Sampai sekarang mayoritas saya tetap berkantor di rumah, dibantu internet, laptop, fax, telp, blackberry :) Di rumah juga ada meja meeting lengkap dengan keperluan presentasi.  Jadi team kami sering rapat di rumah. Sekalian saya tetap pantau anak-anak. Dan Alhamdulillah, suami sangat suportif. Dia mendukung sy 1000% (^_^) Andi Sufariyanto is my mentor & my Think Tank :)
Bismillah, we’ll go for the world!
Istri dari Andi Sufariyanto & Ibu dari Alyka (3 tahun 7 bulan), Maisha (1 tahun 23 bulan) dan Jenna (7 bulan 30 hari)

Surabaya, 31 Januari 2011

Share/Bookmark

Tidak ada komentar: