Our Award Winning :

# Pemenang Penghargaan Wanita Wirausaha Majalah Femina & Kementrian Koperasi-UKM Republik Indonesia 2008
# Finalis Nasional Wirausaha Muda Mandiri oleh Bank Mandiri 2008
# Indonesia Ernst & Young Entrepreneurial Winning Woman 2010


Dear Lovely Friends...

Setiap orang pasti ingin tampil cantik dan segar setiap saat. Sekarang anda pun bisa! Dengan berbagai pilihan produk berbahan alami Paraben Free, Lanolin Free, Synthetic Color Free, Methanol Fragrance Free, PABA Free dan SLS/SLES Free, membuat produk kami bisa menjadi pilihan tepat bila anda menginginkan produk yang aman dan ramah lingkungan.

Kunjungi toko online kami di www.mypourvous.com untuk info lengkap tentang produk dan harga.

So, Be Beauty and Be Green !

Selasa, 20 April 2010

Konsep Produk Pourvous Natural Body Care


Produk Pourvous dibuat dengan memanfaatkan semaksimal mungkin bahan-bahan alami yang ada di alam. Kelebihan produk Pourvous adalah sebagai berikut.

* Produk Asli Indonesia : Dengan menggunakan bahan-bahan yang mayoritas dari Indonesia, dan diproduksi di Indonesia, maka produk yang dihasilkan pasti jauh lebih segar dibandingkan dengan produk import yang untuk proses pengiriman saja memakan waktu sampai dengan berbulan-bulan (biasanya sampai dengan 3 bulan dalam pengiriman). Selain itu, dengan menggunakan produk Asli Indonesia, maka konsumen juga turut mengembangkan perekonomian Indonesia.
* Menggunakan bahan-bahan alami : Bahan-bahan yang digunakan dalam produk Pourvous mayoritas adalah bahan-bahan alami yang tumbuh di Indonesia. Hal ini dilakukan karena Indonesia adalah negara yang kaya akan hasil alam. Selain itu, dengan menggunakan bahan alami, maka hasilnya akan lebih terasa dan cepat menyerap ke kulit.
* Menggunakan bahan-bahan yang aman bagi kulit. Bahan-bahan yang digunakan di Pourvous adalah bahan-bahan yang aman untuk kulit dan berada di bawah pengawasan Departemen Kesehatan RI. Dilihat dari bahan-bahan yang digunakan, maka produk Pourvous memiliki spesifikasi sebagai berikut :

Paraben Free (tidak mengandung Paraben)
Paraben merupakan pengawet yang banyak digunakan di produk kosmetik dan obat. Namun banyak penelitian menunjukkan bahwa akumulasi paraben dalam tubuh (karena pemakaian kosmetik yang mengandung paraben) dapat menyebabkan tumor payudara, reaksi allergy kulit, kanker kulit dll. Cara mengenali ada tidaknya kandungan Paraben dalam produk bisa dilihat dari daftar ingredients (bahan), bahwa tidak ada yang bertuliskan paraben/nipagin/nipasol, maupun propylparaben, methylparaben, isopropylparaben.
(sumber :http://www.organicconsumers.org)

Lanolin Free (tidak mengandung Lanolin)
Lanolin merupakan lemak yang dihasilkan dari hewan (domba pada umumnya). Lanolin banyak digunakan untuk emolients (penghalus) kulit, anti iritasi untuk kulit kasar dan kering, juga memiliki conditioning effect (melembabkan) yang bagus. Tapi juga memiliki resiko alergi bagi kulit sensitif. Pourvous tidak menggunakan Lanolin karena kami peduli terhadap kelangsungan hidup hewan. Penggunaan lanolin di tentang oleh sejumlah konsumen yang aware dan prihatin terhadap kelangsungan hidup hewan. (sumber : http://animalrights.about.com)

PABA Free (tidak mengandung PABA)
PABA merupakan singkatan dari Para 4-amino benzoic acid , sering dipakai sebagai anti UV dan sunscreen (pelindung dari sinar matahari). Menurut Cosmetics Database, PABA merupakan bahan yang berbahaya dan dapat menyebabkan neurotoxicity, kerusakan organ tubuh, kanker, alergi dll. (sumber : http://www.beautyinfosource.com)

Methanol Fragrance Free (tidak menggunakan Methanol)
Methanol kepanjangan dari Methyl alcohol, bersifat sangat toxic, bisa melalui ingestion (dimakan/diminum/ditelan), dihirup lewat pernapasan ataupun absorbsi melalui kulit tubuh kita. Proses akumulasi methanol dalam tubuh dapat menyebabkan kerusakan jaringan tubuh dan syaraf. Fungsinya adalah sebagai pelarut atas pengharum (fragrance) yang digunakan dalam kosmetik.
Fragrance adalah Campuran kimia yang memililki wangi atau aroma, diperoleh dari hasil sythethic pencampuran dua atau lebih aroma compound. Synthethic fragrances juga bisa menyebabkan dan memicu reaksi allergy, namun effectnya bervariasi tergantung tiap2 orang. Sekarang masyarakat lebih aware untuk menggunakan produk yang natural, dengan essential oil (sebagai pengganti fragrances) walaupun harganya menjadi lebih mahal.
(sumber: http://fragrancefreeworld.com )

Synthetic Color / Dye Free (tanpa menggunakan Dye / pewarna sintetis)
merupakan pewarna sintetis yang biasa digunakan dalam produk perawatan tubuh dan kosmetik untuk membuat tampilan produk lebih menarik. Biasanya tertulis dengan kode FD&C atau D&C, yang diikuti dengan warna dan nomor. Misalnya : FD&C Red No.6, artinya mengandung pewarna merah jenis nomor 6. Berdasarkan penelitian, pewarna sintetis bisa menyebabkan iritasi kulit, alergi dan dipercaya sebagai agen pembawa sel kanker (carcinogenic). (sumber : http://www.greenridgeherbals.com)

SLS / SLES Free (tidak menggunakan SLS / SLES)
SLS dan SLES Sodium Lauryl Sulfate or Sodium Lauryl Eter Sulphate, merupakan surfactant dan foaming agent(membuat sabun berbusa) yang biasa dipakai di shampoo, sabun dan lain sebagainya. Menurut penelitian, SLS/SLES dapat mengakibatkan irritasi kulit, dermatitis dll, namun effectnya bervariasi pada tiap-tiap orang. (sumber : http://www.healthy-communications.com )

Jadi, mulai sekarang, pastikan anda mengetahui apa bahan-bahan yang terkandung dalam produk perawatan tubuh yang anda gunakan. Jadilah konsumen yang PINTAR!
Share/Bookmark

Tidak ada komentar: